Pages

Apakah Anda Seperti Wortel, Telur atau Kopi?


  Dalam postingan kali ini saya akan mengumpamakan wortel, telur dan kopi sebagai bentuk kepribadian seseorang. Jika anda disuruh memilih, diantara wortel, telur dan kopi, manakah yang akan anda pilih?

1. Wortel


2. Telur

3. Kopi



Penjelasan :

1. Jika anda memilih wortel, wortel adalah sayuran yang menyehatkan dengan tekstur yang keras dan tidak mudah untuk dipatahkan.

Saya akan memberikan perumpamaan jika anda adalah sebuah wortel, lingkungan dan berbagai macam masalah adalah sebuah panci berisikan air mendidih untuk merebus. Ketika direbus, wortel akan menjadi lunak dan sangat mudah untuk di patahkan.

Bisa dikatakan, tampak luar anda menunjukkan anda kuat, angkuh dan sebagainya, tetapi ketika berhadapan dengan berbagai macam masalah, penderitaan dan kesulitan, anda menyerah, menjadi lunak dan kehilangan kekuatan anda.

2. Jika anda memilih telur, dengan kulit telurnya yang keras di luar dan dengan isinya yang lunak didalam, dan cangkang yang mudah pecah atau rapuh, ketika direbus isi telur akan menjadi keras.

Bisa dikatakan, tampak luar anda menunjukkan anda kuat, dengan berkepribadian yang lembut atau lunak didalam, tetapi ketika berhadapan dengan berbagai macam masalah, penderitaan dan kesulitan, anda akan menjadi pribadi yang keras, membangkang dan sangat kaku.

3.Jika anda memilih kopi, bubuk kopi yang direbus akan bercampur atau berbaur dengan air sehingga menghasilkan aroma yang khas dan nikmat.

Bisa dikatakan, Jika anda dihadapkan pada suatu permasalahan, penderitaan dan kesulitan, anda akan semakin baik dan membuat keadaan di sekitar anda juga membaik. Karena permasalahan tidak menjadikan anda putus asa, lemah dan memberontak, tetapi permasalahan membuat anda lebih dewasa.

0 comments:

Post a Comment

 
Buff